Posted on: Oktober 27, 2023 Posted by: laparisofficial Comments: 1
Perbedaan Eau de Toilette dan Eau de Parfum

Perbedaan Eau de Toilette dan Eau de Parfum, kali ini saya mau bahas tentang perbedaan antara Eau de Toilette dan Eau de Parfum. Soalnya, mungkin banyak yang masih bingung dengan perbedaan kedua jenis parfum ini. Tenang aja, La Paris bakal jelasin Perbedaan dari dua ini

Eau de toilette (EDT) dan eau de parfum (EDP) adalah dua jenis parfum yang paling umum. Keduanya memiliki aroma yang khas, tetapi terdapat beberapa perbedaan mendasar antara keduanya, yaitu:

Baca Juga : MACAM-MACAM GANGGUAN KERINGAT DAN PENYEBABNYA

Perbedaan EDT dan EDP

Adapun perbedaan yang sangat terlihat jelas adalah

  • Perbedaan utama antara EDT dan EDP adalah konsentrasi minyak esensialnya. EDT memiliki konsentrasi minyak esensial yang lebih rendah, yaitu 10-15%, sedangkan EDP memiliki konsentrasi minyak esensial yang lebih tinggi, yaitu 15-20%. Hal ini menyebabkan EDP memiliki aroma yang lebih kuat dan tahan lama daripada EDT.
  • EDT biasanya memiliki aroma yang lebih ringan dan segar daripada EDP. Hal ini karena EDT memiliki konsentrasi minyak esensial yang lebih rendah, sehingga aromanya tidak terlalu intens. EDT cocok untuk digunakan sehari-hari, terutama untuk aktivitas yang tidak terlalu formal.
  • EDP memiliki aroma yang lebih kompleks dan kaya daripada EDT. Hal ini karena konsentrasi minyak esensial yang lebih tinggi memungkinkan parfumer untuk menggunakan lebih banyak bahan dan menciptakan aroma yang lebih kompleks. EDP cocok untuk digunakan pada acara-acara formal atau untuk memberikan kesan yang lebih elegan

Tabel Perbedaan Perbedaan Eau de Toilette dan Eau de Parfum

Berikut adalah tabel yang merangkum perbedaan utama antara EDT dan EDP:

KarakteristikEau de Toilette (EDT)Eau de Parfum (EDP)
Konsentrasi minyak esensial10-15%15-20%
AromaLebih ringan dan segarLebih kompleks dan kaya
Ketahanan aroma2-3 jam4-5 jam
KemasanBotol semprotBotol sumbat
PenggunaanCocok untuk sehari-hariCocok untuk acara formal

Baca Juga : KELENJAR KERINGAT APOKRIN DAN KELENJAR KERINGAT EKRIN

Selain konsentrasi minyak esensial, ada beberapa faktor lain yang dapat mempengaruhi perbedaan antara EDT dan EDP, yaitu:

  • Bahan-bahan yang digunakan. Parfumer dapat menggunakan berbagai bahan untuk membuat EDT dan EDP. Bahan-bahan yang digunakan dapat mempengaruhi aroma, ketahanan, dan harga parfum.
  • Metode pembuatan. Parfum dapat dibuat dengan berbagai metode, seperti penyulingan, ekstraksi, dan sintesis. Metode pembuatan dapat mempengaruhi aroma, ketahanan, dan harga parfum.

Beda konsentrasi ini juga berdampak pada intensitas dan ketahanan wangi di kulit kita. Wangi dari EDP bisa bertahan lebih lama di kulit kita, sedangkan wangi EDT cenderung lebih ringan dan lebih cepat hilang.

Selain itu, konsentrasi yang berbeda ini juga berdampak pada harga parfumnya. EDP biasanya lebih mahal dibandingkan EDT, karena kandungan minyak wangi yang lebih tinggi. Jadi, perlu mempertimbangkan budget juga saat memilih parfum.

itu dia perbedaan antara EDP dan EDT. Jadi, bisa memilih parfum sesuai dengan preferensi dan kebutuhan wangi yang di inginkan. Semoga artikel ini membantu ya!

1 people reacted on this

Leave a Comment