Posted on: Desember 6, 2023 Posted by: laparisofficial Comments: 1
Aroma Bayi yang khas, ini Alasan?

Aroma Bayi yang khas, Tau kan kalo aroma tubuh bayi itu unik banget? Bau yang khas ini emang nggak bisa dipungkiri bikin hati kita meleleh dan senyum-senyum sendiri.

Tapi sebenarnya, apa sih yang bikin aroma bayi tuh beda dan menenangkan? Nah, ternyata ada penelitian yang menunjukkan bahwa aroma bayi bisa mempengaruhi otak kita. Ketika kita mencium aroma khas bayi, otak kita terangsang untuk memproduksi hormon dopamin. Nah, hormon dopamin ini punya kemampuan untuk mengubah suasana hati kita jadi lebih baik, bikin kita jadi lebih bahagia dan rileks. Makanya, nggak heran kalo kita jadi ketagihan sama aroma bayi.

Baca Juga : KENAPA AROMA MENYENGAT BISA BIKIN MUAL?

Ada Studi yang mengungkapkan bahwa aroma bayi ini sebenarnya tuh sinyal buat otak orang dewasa biar kita instingnya untuk merawat dan melindungi mereka. Mereka mengandalkan aroma mereka buat dapat perhatian dan kasih sayang dari orang-orang di sekitarnya. Jadi, jangan heran kalo kamu sering terjebak pengen cium dan peluk bayi!

Sumber Aroma Bayi yang Khas

Aroma bayi berasal dari berbagai sumber, termasuk:

  • Kelenjar keringat bayi: Bayi memiliki kelenjar keringat yang lebih aktif daripada orang dewasa, sehingga menghasilkan lebih banyak keringat. Keringat ini mengandung senyawa kimia yang memberikan aroma khas pada bayi.
  • Kelenjar minyak bayi: Bayi juga memiliki kelenjar minyak yang lebih aktif daripada orang dewasa. Kelenjar minyak ini menghasilkan senyawa kimia yang disebut sebum. Sebum membantu melindungi kulit bayi, tetapi juga memberikan aroma khas.
  • Vemix caseosa:¬†Vemix caseosa adalah lapisan putih yang menutupi kulit bayi saat lahir. Lapisan ini mengandung lemak, sel kulit mati, dan protein. Vemix caseosa juga memberikan Bau khas pada bayi.

bisa jadi aroma bayi adalah salah satu mekanisme yang membuat ikatan antara kita dan si kecil jadi kuat. Dan nggak hanya itu, aroma bayi juga bisa jadi salah satu alasan kenapa punya bayi itu pengalaman terhebat, meskipun kadang capek banget.

Pada akhirnya, aroma bayi adalah aroma yang unik dan spesial. Aroma ini dapat memberikan kenyamanan dan kebahagian bagi siapa saja yang menciumnya.

1 people reacted on this

Leave a Comment