Posted on: November 22, 2023 Posted by: laparisofficial Comments: 1
3 Jenis Parfum. Aromanya Cepat Hilang

3 Jenis Parfum. Aromanya Cepat Hilang, siapa di antara kita yang nggak suka wangi-wangian? Pastinya, semua suka dong! Nah, kali ini La paris mau ngasih tau tentang beberapa jenis wangi-wangian yang mungkin belum terlalu banyak diketahui, yaitu Eau de Senteur, Splash dan aftershave, serta Eau Fraiche.

Baca Juga : EFEK BURUK AMONIA DALAM PARFUM ALTERNATIF RAMAH LINGKUNGAN

1. Eau de Senteur

ada yang namanya Eau de Senteur . Apa tuh? Eau de Senteur adalah jenis parfum yang biasanya digunakan oleh anak-anak di bawah usia 3 tahun. Parfum ini tidak mengandung alkohol, jadi aman untuk kulit anak-anak yang sensitif. Sebaiknya, Eau de Senteur diaplikasikan pada pakaian anak dan bukan langsung di kulit. Eau de Senteur mengandung sekitar 1% bahan pewangi.

2. Splash dan aftershave

Selanjutnya, ada Splash dan aftershave. Kedua jenis ini biasanya digunakan setelah kita habis bercukur. Splash adalah wewangian yang biasanya berbentuk cair dan bisa langsung diaplikasikan ke kulit setelah bercukur, Splash mengandung sekitar 2-3% bahan pewangi. Sedangkan aftershave adalah produk yang digunakan setelah bercukur untuk mengatasi iritasi dan merawat kulit wajah. sedangkan aftershave mengandung sekitar 3-5% bahan pewangi. Aftershave juga mengandung alkohol yang dapat membantu menyegarkan kulit setelah bercukur.

3. Eau Fraiche

Terakhir, ada Eau Fraiche. Ini adalah jenis parfum yang punya kadar minyak yang lebih rendah dibanding parfum biasa, biasanya berkisar antara 1-3%. Jadi, wanginya jadi lebih ringan dan segar. Cocok banget dipakai di cuaca yang panas, karena memberikan efek sejuk pada kulit. Selain itu, Eau Fraiche juga bisa dipakai di berbagai kesempatan, karena wanginya yang tidak terlalu kuat.

Kesimpulan dari 3 Jenis Parfum. Aromanya Cepat Hilang.

Kesimpulan 3 Jenis Parfum. Aromanya Cepat Hilang

Perbedaan utama antara ketiga jenis parfum ini adalah kandungan bahan pewanginya. Eau de Senteur memiliki kandungan bahan pewangi terendah, diikuti oleh splash dan aftershave, dan Eau fraiche memiliki kandungan bahan pewangi tertinggi. Selain itu, Eau de Senteur tidak mengandung alkohol, sedangkan splash dan aftershave mengandung alkohol, dan Eau fraiche dapat mengandung alkohol atau tidak.

Berikut adalah tabel perbandingan ketiga jenis parfum ini:

Jenis parfumKandungan bahan pewangiAlkoholPenggunaan
Eau de Senteur1%Tidak adaAnak-anak
Splash2-3%AdaPria
Aftershave3-5%AdaPria
Eau fraiche3-5%Ada atau tidak adaPria dan wanita

Nah, itulah 3 Jenis Parfum. Aromanya Cepat Hilang yang mungkin belum banyak kita ketahui. Setiap jenis punya keunikannya masing-masing. Jadi, tinggal pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan selera kita. Yuk, yang wangi sepanjang hari dengan wangi-wangian yang pas.

1 people reacted on this

Leave a Comment